Ketua STMIK Catur Sakti Kendari Baharuddin Rahman, S.Kom., MT

Kebutuhan akan sumber daya manusia yang ahli di bidang teknologi informasi di zaman industri 4.0 ini menjadi suatu tuntutan, seluruh perguruan tinggi di indonesia berlumba-lumba mencetak SDM yang memiliki daya saing baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK Catur Sakti) Kendari salah satu perguruan tinggi berbasis IT di sulawesi tenggara kembali membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru (MABA) untuk tahun akademik 2019/2020. Pendaftaran calon mahasiswa baru tersebut akan berlangsung pada bulan April hingga Agustus 2019 yang bertempat di Kampus STMIK Catur Sakti Kendari.

baca juga : Berikut Daftar Alumni STMIK Catur Sakti yang Lulus ASN

Ketua STMIK Catur Sakti Kendari, Baharuddin Rahman, S.Kom., MT mengatakan bahwa penerimaan pendaftaran maba akan diadakan dua gelombang. Pada pendaftaran gelombang pertama akan dimulai pada tanggal April hingga Mei 2019. Sementara pendaftaran gelombang kedua akan dimulai pada Juni hingga Juli 2019.

Baharuddin Rahman menyampaikan bahwa di STMIK Catur Sakti Kendari terdapat tiga jurusan yang semuanya telah terakreditasi di BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), Tiga jurusan tersebut diantaranya adalah Komputer Akuntansi (Akreditasi B), Sistem Informasi dan sistem komputer (dalam proses peningkatan ke Akreditasi B)

 

No Nama Jurusan Jenjang Program SK  BAN-PT
1 Komputerisasi Akuntansi Diploma (D3) 340/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/V/2015
2 Sistem Informasi Strata Satu (S1) 802/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2018
3 Sistem Komputer Strata Satu (S1) 2178/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2018
baca juga : Pengumuman Hasil seleksi penerimaan Mahasiswa Baru STMIK Catur Sakti Kendari 2018/2019

Dengan terdaftanya institusi dan program studi di BAN-PT Sehingga alumni dapat dijamin untuk mendapatkan peluang kerja baik di instansi pemerintahan dan perusahaan. Hal tersebut di perkuat lagi dengan Sistem penjaminan mutu eksternal dimana kampus akan terus membantu alumninya agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki. setiap tahunnya akan terus dilakukan evaluasi untuk mengetahui presentase alumni yang telah terserap di dunia kerja.

Lokasi kampus STMIK Catur Sakti sangat strategis dan terletak di pusat kota kendari sehingga mudah di jangkau oleh kendaraan, Selain itu terdapat fasilitas yang mendukung jalannya proses perkuliahan, diantaranya lab elektronika, lab komputer dan jaringan (lan & Wifi), ruangan kuliah yang representatif dan ber-AC, perpustakaan yang dilengkapi koneksi internet, workshop dan lain-lain. tenaga pengajar dan dosen memiliki kualifikasi strata s2/s3 dan juga dari kalangan praktisi IT, buruan segara daftarkan diri anda di kampus STMIK Catur Sakti melalui link berikut pendaftaran STMIK Catur Sakti 

Load More Related Articles
Load More By publiksultra
Load More In Pendidikan

Baca Juga

Saat Erick Thohir Dikira Sebagai Menteri Jokowi

Jakarta, Publiksultra.com – Usai keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Jo…