JAKARTA, PUBLIKSULTRA.COM— Mayoritas kader Partai Demokrat ingin bergabung dengan koalisi partai politik pendukung pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Demikian diklaim Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Sjarifuddin Hasan alias Syarief Hasan.

Namun, menurutnya, hal tersebut hanya bisa terwujud bila terdapat kecocokan antara Demokrat dengan parpol di koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf.

baca juga : Kalahkan Laos 2-1, Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-18

“Memang mayoritas memang ingin bergabung, dengan catatan, ya kalau memang chemistry dan kebersamaannya bisa dibangun,” kata Syarief dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (13/8).

Dia menerangkan suara-suara kader yang ingin mendukung Jokowi masih berupa pandangan pribadi sejauh ini.

Menurutnya, Demokrat masih menyusun agenda rapat Majelis Tinggi untuk menentukan posisi yang akan diambil di pemerintahan mendatang.

Lebih jauh, Syarief mengklaim, Demokrat memiliki hubungan yang baik dengan Jokowi. Namun, menurutnya, pihaknya masih ragu dengan sikap parpol di koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf bila Demokrat kelak bergabung.
“Yang menjadi pertanyaan apakah partai koalisi itu juga sangat welcome terhadap penambahan koalisi dari partai Demokrat, karena bagaimana pun juga unsur kebersamaan itu patut dibangun,” tuturnya.

baca juga : Briptu Heidar Gugur di Papua, Ditembak KKSB di Bagian Kepala dan Leher

Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf menyatakan partainya akan mengambil sikap politik bertepatan dengan momen ulang tahun Demokrat 9 September mendatang. Sikap politik ini akan menentukan posisi partai sebagai oposisi atau merapat ke pemerintahan Jokowi.

“Kalau nanti diputuskan tentu akan muncul saat ulang tahun Demokrat tanggal 9 September. Artinya saat ini kami belum memutuskan apa pun, kita masih membaca petanya, kami melihat di mana posisi Demokrat yang pas,” ujar Dede. (*)

Sumber : CNNIndonesia /  Editor : DavidR

Load More Related Articles
Load More By publiksultra
Load More In Berita

Baca Juga

Saat Erick Thohir Dikira Sebagai Menteri Jokowi

Jakarta, Publiksultra.com – Usai keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Jo…