Lasmin
Lasmin, Mantan Atlet Dayung Nasional Asal konawe, Sulawesi Tenggara

Publiksultra.com – Kendari. Tidak banyak yang tahu jika lelaki yang dipercaya membawa obor pada perlehatan olah raga se Asia ini merupakan mantan atlet dayung tingkat nasional yang telah berulang kali menyumbangkan medali untuk Indonesia di masa Orde Baru, pria yang tengah menjalani kesibukannya sebagai Kepala Sekretariat KONI Sulawesi Tenggara ini adalah bernama Lasmin.

Pelatih para atlet dayung Sulawesi Tenggara (Sultra), ini dipercaya untuk membawa obor api pada saat pembukaan Asian Games pada 18 Agustus mendatang di Jakarta nantinya.

Saat dikonfirmasi oleh publiksultra.com, Selasa (10/7). Pria Kelahiran Desa Amosilu, Kecamatan besulutu, Kabupaten konawe ini mengatakan, bahwa kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah sebagai salah satu pembawa obor pada Asian Games merupakan sebuah kebanggan baginya dan daerah tentunya.

baca juga : Generasi Emas, Generasi Bebas Narkoba

Sosok pria dengan tinggi badan 213 cm ini mengaku terkejut saat menerima kabar menjadi salah satu mantan atlet nasional berprestasi yang dipercaya membawa obor pada pembukaan Asian Games.

“Ini merupakan kebanggan buat saya secara pribadi. Sebab meski saya sudah tidak aktif lagi menjadi atlet tetapi masih diberikan penghargaan oleh pemerintah atas prestasi yang pernah saya raih”. Ungkapnya.

Namun saat ditanya untuk kapan akan melangsungkan latihan pembawa obor asian games, Peraih 2 Medali Emas pada PON Kaltim 2008 ini mengaku masih menunggu informasi dari penyelenggara kompetisi olah raga se-Asia tersebut.

“Insha Allah dalam waktu dekat sudah ada informasi dari pihak penyelanggara kapan kami akan mulai latihan”. tutupnya. (MIP)

Load More Related Articles
Load More By publiksultra
Load More In Berita

Baca Juga

PSHI desak KPK Buktikan Keterlibatan Mekeng Dalam Kasus PLTU Riau

PUBLIKSULTRA.COM – JAKARTA. Perkumpulan Sarjana Hukum Independen (PSHI) mendesak KPK…