JAKARTA,PUBLIKSULTRA.COM-Secara massal karyawan  Bukalapak dikurangi pada   sejumlah divisi startup unicorn Indonesia  ini. Rumor PHK massal ini sudah menyebar di kalangan karyawan Bukalapak sejak beberapa waktu.

PHK  terjadi atas karyawan di divisi Customer Service Management (CSM) pada 3 bulan lalu. “Anak-anak CSM yang kena (PHK, sekitar) 120 orang. Sejak itu kabar ada PHK lanjutan menyebar. Jadi ya perasaannya ngeri-ngeri sedap gitu,” ujar sumber seperti dikutip dari detikcom, Selasa malam (10/9).

baca juga : Bukalapak Buka Suara Soal PHK Massal Karyawan

Sementara itu informasi lain menyebut ada beberapa divisi yang terkena pemangkasan karyawan di Bukalapak, salah satunya adalah divisi marketing. Dan karyawan yang terkena PHK dari divisi itu berjumlah puluhan orang.

Bukalapak sebelumnya sudah mengonfirmasi sedang melakukan penataan internal dalam bentuk restrukturisasi, rasionalisasi, dan rekrutmen secara terfokus untuk mendukung implementasi strategi bisnisnya.

“Penting bagi Bukalapak untuk memfokuskan kembali strategi bisnisnya, supaya bisa terus memberikan impact terhadap Indonesia dan bahkan dunia, tidak hanya saat ini, tapi terus hingga generasi-generasi jauh di bawah kita,” tutupnya.

Bukalapak dikenal sebagai situs e-commerce yang identik dengan warna merah marun. Situs ini pertama kali dibuat pada awal 2010 oleh sang CEO Achmad Zaky.

baca juga : Keluarga Akan Batasi Kunjungan Tamu Jenguk BJ Habibie

Seiring perjalanannya, Bukalapak semakin besar dan menarik minat investor menyuntikkan modal. Sejauh ini, tercatat ada Ant Financial, Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund, GIC dan Grup Emtek yang menyuntikkan modal pada Bukalapak.

Bukalapak kemudian dinobatkan sebagai startup unicorn keempat yang dimiliki Indonesia. Unicorn adalah sebutan untuk startup digital kapitalisasi pasarnya sudah mencapai minimal USD 1 miliar. (dtc)

Sumber : Dtc /  Editor : DNJ

Load More Related Articles
Load More By publiksultra
Load More In Berita

Baca Juga

Udara Level Berbahaya Sambut Kunjungan Jokowi di Riau

PEKANBARU, PUBLIKSULTRA.COM – Kabut asap di Kota Pekanbaru akibat kebakaran hutan dan laha…