BARCA, PUBLIKSULTRA.COM –  Bursa transfer menjelang musim 2019/20 La Liga dan Premier League  kembali berlangsung sengit, setelah klub besar seperti Real Madrid, Barcelona dan beberapa klub kaya Inggris kembali agresif memburu pemain top.

Seperti biasa, transfer lima liga top Eropa (Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, Ligue 1) selalu mencuri perhatian. Musim ini tak berbeda, klub-klub terkuat di masing-masing liga tetap agresif.

baca juga : Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belanda Ungguli Jerman

Di Inggris, ada Manchester United yang mengusahakan perombakan skuad. Di Italia, ada Juventus yang menjaga kekuatan skuad dan Inter Milan yang mulai menggeliat.

Situasi di Spanyol tak jauh berbeda, tapi ada Atletico Madrid yang mengejutkan. Apa yang menarik dari bursa transfer kali ini?

Premier League Masih di Puncak

Menurut Marca, di antara liga top lainnya, Premier League masih menjadi liga paling boros di Eropa. Pembelian Harry Maguire (87 juta euro ke MU), Nicolas Pepe (80 juta euro ke Arsenal), dan Rodri (70 juta euro ke Man City) jadi tiga terbesar.

La Liga, Serie A, dan Bundesliga juga membuat langkah signifikan dalam mengejar pembelian Premier League. Ada Joao Felix yang menyandang status pemain termahal pada bursa transfer kali ini, diikuti dengan Antoine Griezmann dan Eden Hazard.

Yang jelas, harga pemain melambung tinggi pada bursa transfer kali ini. Sepak bola sungguh telah memasuki era post-Neymar, yang merusak harga pemain dengan kepindahannya ke PSG dua tahun lalu.

Pemain Termahal

Biarpun demikian, yang paling menarik di setiap bursa transfer adalah menyusun daftar pemain-pemain paling mahal. Musim ini tak jauh berbeda, meski nama yang berada di puncak cukup mengejutkan.

Marca merumuskan 10 pemain termahal pada bursa transfer kali ini. Uniknya, kalkulasi Marca mengabaikan skema bonus yang bisa menambah biaya transfer dengan syarat tertentu.

Siapa saja 10 pemain paling mahal di bursa transfer musim panas 2019 ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

3 dari 4

10 Pemain Termahal 2019

  1. Joao Felix – 126 juta euro (Benfica ke Atletico Madrid)
  2. Antoine Griezmann – 120 juta euro (Atletico Madrid ke Barcelona)
  3. Eden Hazard – 100 juta euro (Chelsea ke Real Madrid)
  4. Harry Maguire – 87 juta euro (Leicester ke Man Utd)
  5. Matthijs de Ligt – 85 juta euro (Ajax Amsterdam ke Juventus)
  6. Lucas Hernandez – 80 juta euro (Atletico Madrid ke Bayern Munchen)
  7. Nicolas Pepe – 80 juta euro (Lille ke Arsenal)
  8. Frenkie de Jong – 75 juta euro (Ajax Amsterdam ke Barcelona)
  9. Rodri – 70 juta euro (Atletico Madrid ke Man City)
  10. Romelu Lukaku – 65 juta euro (Man Utd ke Inter Milan)

Atletico Agresif

Membaca daftar tersebut, dapat disimpulkan Atletico memang merupakan klub paling sibuk di bursa transfer kali ini. Mereka menjual beberapa pemain mahal dan membeli beberapa pemain lain yang tak kalah mahal.

baca juga : Pedih! Belaga di GBK, Timnas Indonesia Dikalahkan Malaysia 2-3

Juga ada usaha Barcelona menjaga kualitas skuad, Real Madrid yang berusaha membangun kembali, dan MU yang mulai menyelesaikan masalah di lini belakang. (*)

Sumber : Bola.net /  Editor : DavidR

Load More Related Articles
Load More By publiksultra
Load More In Berita

Baca Juga

Udara Level Berbahaya Sambut Kunjungan Jokowi di Riau

PEKANBARU, PUBLIKSULTRA.COM – Kabut asap di Kota Pekanbaru akibat kebakaran hutan dan laha…