JAKARTA, PUBLIKSULTRA.COM-Briptu Heidar gugur dalam tugas di Papua, akibat ditembak di bagian kepala dan leher oleh  kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) diduga  pimpinan Jambi Mayu di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Senin (12/8/2019).

baca juga : Kasus Sate Daging Babi di Padang, Pasangan Suami Istri Ini Dituntut 3 Tahun Penjara

 Briptu Heidar sempat melarikan diri hingga akhirnya tewas ditembak.”Dimungkinkan bahwa anggota Briptu Heidar sempat mencoba melarikan diri, kemudian dikejar kelompok KKSB yang dipimpin oleh Jambi Mayu, kemudian dieksekusi/ditembak di TKP (tempat kejadian perkara),” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo  sepertii dikutip dari detik.com, Senin (12/8/2019).

Briptu Heidar meninggal dunia saat disandera sekelompok orang tak dikenal. Penyebab Heidar meninggal dunia karena ditembak bagian kepala dan leher.
Polisi sempat melakukan negosiasi dengan kelompok tersebut, namun Briptu Heidar ditemukan gugur. Kini Heidar mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal sebelumnya mengatakan upaya terus dilakukan untuk membebaskan Briptu Heidar dari penyanderaan. Motif penyanderaan ini juga belum diketahui.
Sesaat sebelum disandera, Briptu Heidar awalnya diboncengkan Bripka Wakum Alfonso dengan sepeda motor dalam rangka melakukan penyelidikan. Saat berada di sekitar Kampung Usir, ada warga yang memanggil Briptu Heidar, sehingga keduanya berhenti.

 Selanjutnya Briptu Heidar menghampiri temannya tersebut, sedangkan Bripka Alfonso menunggu di atas motor. Saat Briptu Heidar berbicara dengan temannya tersebut, tiba-tiba sekelompok orang datang dan langsung menyandera Briptu Heidar. Sementara itu, Bripka Alfonso berhasil kabur dan kembali ke Posko Kago Kabupaten Puncak.
Kemudian Tim gabungan TNI-Polri tiba di Jalan Pinggil, Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak dan menemukan jenazah Briptu Heidar dalam keadan telentang dengan jarak 50 meter dari kejadian pertemuan antara Briptu Heidar dengan Jambi Mayu pada pukul 11.30 WIT. Setelah ditemukannya jenazah Briptu Heidar gabungan TNI-Polri langsung mengevakuasi ke Puskesmas Ilagadan langsung ditangani oleh para petugas medis.

Selanjutnya, jenazah Briptu Heidar dimandikan, disalati, dan disemayamkan di Masjid Al-Ikhlas Ilaga.

baca juga : Tunjangan Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Naik Jadi 2 Kali Gaji

Rencananya, jenazah Briptu Heidar akan diberangkatkan besok pagi menggunakan pesawat Trigana Air tujuan Ilaga-Jayapura-Serui. Setelah itu jenazah Briptu Heidar akan diberangkatkan ke Makassar.*

Sumber : Dtc /  Editor : DNJ

Load More Related Articles
Load More By publiksultra
Load More In Berita

Baca Juga

Saat Erick Thohir Dikira Sebagai Menteri Jokowi

Jakarta, Publiksultra.com – Usai keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Jo…